Singapura Negara Maju di Asia Tenggara

singapura

Singapura negara termaju dan terkaya di asia tenggara

 

Singapura jika diukur masih lebih kecil dari skala Pulau Batam. karena kebersihan serta keindahannya, negara singapura kini menjadi tempat liburan para pelancong dari berbagai belahan dunia. Singapura merupakan negara paling maju di Asia Tenggara, lantaran letak geografisnya yang strategis di jalur pelayaran, selain sebagai pusat transit Singapura juga merupakan pusat global perdagangan. Daya serap pariwisata tersebut dimanfaatkan secara optimal oleh otoritas Singapura untuk menambah devisa dan wisatawan mancanegara. Ada peraturan ketat di negara singapura yang membuat masyarakat sangat disiplin dalam kesehariannya, contohnya hampir tidak ada sampah yang terlihat berserakan di jalan-jalan utama  Denda $5 juta bagi mereka yang membuang puntung rokok di sembarang tempat ini akan membikin warga berpikir dua kali sebelum melakukannya. hal itulah yang membuat Singapura selangkah lebih maju dari negara Asia Tenggara lainnya. 
 
Singapura merupakan negara dengan campuran suku bangsa, mulai dari orang India, Melayu, Cina serta berbagai orang asing, kerukunan antar suku terlihat dari nama-nama daerah di Singapura seperti Little Indian, Chinatown, Malay Village dan lain-lain. Di Singapura anda akan melihat banyak orang yang membeli dan bermain catur ataupun hanya sekedar duduk di kedai kopi, Sebagai tempat liburan pengunjung, transportasi umum harus menjadi perhatian utama oleh pemerintah singapura. 
 

Pada tahun 1987 Singapura mulai membangun Mass Rapid Transit 

 

Bagi anda  yang baru pertama kali datang ke Singapura tidak akan kesulitan menggunakan MRT sebab sangat mudah menggunakan transportasi umum. jangan heran kalau di singapura anda melihat banyak traveler di bandara Changi yang membawa banyak koper dan tas belanja ini karena singapura juga sebagai pusat perdagangan dunia, banyak merek dengan brand ternama di jual di negara ini, Orchard Road menjadi tempat belanja favorit wisatawan mancanegara yang berliburan ke Singapura. kurang puas rasanya kalau berkunjung ke Singapura tidak belanja. 



SeeCloseComment

Ads