Kapan Musim Dingin Di Eropa Terjadi

 

Musim Dingin

 

Musim dingin di Eropa selalu menarik untuk dibahas serta dibicarakan 

 

hal seperti ini dikarenakan tidak semua negara di belahan dunia bisa mengalami waktu musim dingin yang sama, terjadinya musim dingin di Eropa disebabkan karena posisi benua Eropa yang jauh dari garis khatulistiwa. Negara-negara yang terletak jauh dari garis khatulistiwa sebenarnya mempunyai empat musim yaitu musim panas, musim gugur, musim dingin, dan musim semi. sementara negara-negara yang berada dekat dengan garis khatulistiwa mempunyai dua musim yakni musim hujan serta musim kemarau, pengertian musim ialah pembagian waktu dalam setahun yang ditentukan oleh adanya perubahan cuaca, ekologi, serta durasi penyinaran matahari. alasan utama terbentuknya musim ialah karena pergerakan bumi yang mengelilingi matahari serta melakukan rotasi pada porosnya. 


Kemiringan rotasi bumi mencapai 23,5 derajat dari sumbu tegak lurusnya. Musim dingin atau musim salju adalah ketika suhu paling dingin di bumi. yaitu salah satu dari 4 musim di negeri-negeri yang beriklim subtropis dan sedang, salah satunya adalah musim dingin di Eropa. Negara-negara yang terletak di bagian utara bumi mengalami musim dingin sekitar tanggal 21 Desember sampai 21 Maret, sedangkan negara-negara yang terletak di bagian selatan bumi musim dinginnya dimulai sekitar tanggal 21 Juni serta berakhir pada 23 September.

 

Pada bulan Desember, musim apa di Benua Eropa ? 


Benua Eropa pada bulan Desember mengalami musim dingin hingga bulan Februari. Pada musim dingin di Eropa kerap turun salju. Suhunya pun bisa mencapai 0 bahkan minus derajat celcius, temperatur yang rendah dapat mengakibatkan kulit dan bibir menjadi kering serta pecah-pecah. apalagi saat suhu benar-benar dingin, kulit dan bibir yang kering akan terasa sangat perih serta menyakitkan. oleh karena itu, lotion, lip balm, ataupun petroleum jelly sangat penting ketika musim dingin tiba. tak hanya itu ingatlah agar mengenakan pakaian hangat seperti jaket, sweater, sarung tangan, serta kaos kaki. Benua Eropa pada bulan Desember mengalami musim dingin hingga bulan Februari. Pada musim dingin di Eropa kerap turun salju Musim dingin atau musim salju ialah saat paling dingin di daerah beriklim kutub dan beriklim sedang ataupun subtropis. Musim ini juga merupakan salah satu dari empat musim yang ada di negara-negara beriklim sedang dan subtropis.

 

 

SeeCloseComment

Ads