Makanan Korea Selatan Yang Terkenal Dan Populer

Makanan Korea Selatan Yang Terkenal Dan Populer

 

Negara Korea di mata dunia, dipandang sebagai negara wisata yang menarik buat dikunjungi setiap akhir pekan apalagi akhir tahun. Sebuah negara empat musim di Benua Asia, Korea cukup diminati oleh pelancong asal Indonesia. Ditambah lagi setelah budaya K-Pop menjamur dan sampai saat ini Korea masih mempunyai keistimewaan bagi pelancong Indonesia. Sebagai salah satu destinasi wisata, Korea pun terkenal dengan budayanya yang khas. 

 

Di negara Korea juga  populer akan ginsengnya ini terdapat bangunan tradisional yang bisa anda kunjungi saat berwisata. 

 

Selain itu, ada bermacam - macam kuliner khas Korea yang djadikan kuliner wajib buat anda coba. Keenam kuliner khas Korea berikut ini tentu bakal menambah daftar pengalaman Anda mencoba menu-menu kuliner luar negeri, dengan mencicipinya langsung di negaranya. ingin tahu seperti apa rasanya Kuliner khas Korea itu ? 

 

Yuk simaklah keenam kuliner khas Korea yang wajib Anda cicipi jika ke Korea

 

1. Bibimpap

 

Makanan Korea Selatan Yang Terkenal Dan Populer

 

Bibimpap, ialah kuliner khas Korea yang disajikan dalam keadaan hangat. Kuliner ini termasuk juga kuliner yang menyehatkan di bumi ginseng itu. Dalam satu wadah yang  terisi nasi yang masih dalam keadaan hangat. selanjutnya di atas nasi hangat itu ditata beberapa varietas sayur-mayur. Seperti potongan wortel dan lainnya yang telah diberi bumbu. tak ketinggalan dengan potongan tipis daging sapi. kemudian diberi tambahan saos cabe merah atau “gochujang”. dan bagian khas dari Bibimpap adalah telur mata sapi setengah matang yang diletakkan di tengah-tengah. Bibimpap disajikan secara mempesona di hadapan anda. tetapi, untuk memakannya Anda harus benar-benar mencampur seluruh bahan dan bumbu yang ada di dalamnya. Barulah rasa khas dari kuliner Bibimpap akan terasa nikmat.

 

2. Kimchi Jjigae

 

Makanan Korea Selatan Yang Terkenal Dan Populer

 

Kimchi Jjigae, merupakan kuliner khas Korea yang sering disebut dalam Drama Korea. sebetulnya apa itu Kimchi Jjigae ? Kimchi Jjigae ialah sawi putih yang direbus, setelah itu dicampur dengan bumbu kimchi, bersama bihun putih, sayuran, daging ikan tuna. kemudian di-fermentasi agar memiliki aroma serta rasa asam pedas yang khas. Kimchi Jjigae termasuk juga kuliner favorit bagi masyarakat Korea itu sendiri. Rasa asam pedas yang segar dan memberi efek kesehatan inilah yang membikin Kimchi Jjigae begitu diminati di negaranya. tak heran, mulai dari anak muda sampai orang tua, menyukai kuliner khas Korea satu ini.

 

3. Galbi

 

Makanan Korea Selatan Yang Terkenal Dan Populer

 

Galbi, ialah kuliner khas Korea yang memiliki metode yang unik untuk mencicipinya. Galbi sendiri mirip dengan barbeque. tetapi, mayoritas orang Korea memakai daging babi atau sapi. Bagi anda yang ingin mencicipi Galbi halal bisa memakai irisan daging sapi atau daging ayam. Irisan daging tersebut dibakar dan diberi bumbu kecap. kemudian untuk menikmati Galbi, Anda harus menggunakan selembar daun selada yang diisi dengan potongan daging, potongan daun bawang, gula, lalu dibungkus serta jangan lupa dicelupkan pada minyak wijen atau ssamjang.

 

4. Jjambong

 

Makanan Korea Selatan Yang Terkenal Dan Populer

 

Jjambong, merupakan masakan khas Korea yang mirip dengan mie rebus. Jjambong mempunyai rasa pedas dan mempunyai isian yang istimewa yaitu, aneka seafood. Seafood yang umum terdapat dalam Jjambong adalah udang, cumi-cumi, kerang. Sangat cocok Anda nikmati saat berwisata ke Korea pada saat musim gugur atau musim dingin.

 

5. Naengmyeon

 

Makanan Korea Selatan Yang Terkenal Dan Populer

 

Naengmyeon, merupakan kuliner khas Korea berupa mie. tetapi, mie yang satu ini terbilang sebagai kuliner yang khas dan istimewa. Mengapa ? kalau biasanya mie disajikan dalam keadaan panas atau hangat, tak demikian dengan Naengmyeon. Mengingat mie ini disajikan sebagai kuliner musim panas, oleh karena itu mie yang ada disajikan dalam kondisi dingin. Kuah daging dalam keadaan dingin sebab biasanya diberi pula tambahan es yang diserut. Di dalam Naengmyeon ada mie, telur, potongan timun, serta potongan lobak. agar menambah rasa khas dari Naengmyeon ditambah dengan saos seperti mustard bernama “gyeoja” dan cuka.

 

6. Jajangmyeon

 

Makanan Korea Selatan Yang Terkenal Dan Populer

 

Jajangmyeon, merupakan kuliner khas Korea serta dapat disebut sebagai kuliner yang sudah mendarah daging. Mengapa demikian ? lantaran rata-rata masyarakat Korea pasti akan menikmati Jajangmyeon minimal dalam satu minggu harus satu kali mencicipi. Kuliner ini adalah mie Korea yang mempunyai kuah kental berwarna hitam. Kuah hitam itu berasal dari saos kacang kedelai hitam bernama “chunjang”. pada Jajangmyeon terdapat potongan daging dan seafood. meskipun begitu, kadang juga ditambahkan dengan potongan seafood.

Itulah keenam kuliner khas dari Korea yang harus anda cicipi sewaktu berwisata di negara Korea Selatan. ingin tahu seperti apa rasanya ? bakalan lebih seru kalau anda mencicipi secara langsung. Persiapkan diri untuk mencicipi keenam kuliner khas Korea Selatan yang sudah disebutkan di atas.


Solo Traveling Part 2


SeeCloseComment

Ads