Makanan Khas Perancis Dengan Cita Rasa Lezat

 

makanan khas Perancis dengan cita rasa lezat

 

Apakah kamu merencanakan liburan ke Prancis ? 

 

Ingin mengunjungi Menara Eiffel atau menikmati pergelaran budaya di sana, pastinya tidak akan dipisahkan dari mencicipi dimulai dari makanan berat ke makanan ringan yang mampu membuat Anda penasaran. Prancis dikenal secara global karena kulinernya yang enak, makanan Prancis tradisional tergantung pada kombinasi sederhana yang meningkatkan kekayaan natural dengan bahan-bahan dasar. Makanan Prancis yang istimewa telah menjadi bagian dari budaya negara itu bahkan sampai ditambahkan ke daftar warisan budaya non-dunia UNESCO pada 2010. Prancis merupakan satu dari sekian banyak negara bagian Eropa, yang mana merupakan tujuan wisata paling favorit bagi wisatawan di seluruh dunia. Negara ini memiliki banyak destinasi wisata romantis yang benar-benar populer di kalangan pengunjung. bukan cuma itu, berbagai makanan dan minuman, juga sangat layak untuk beli. Makanan Prancis sangat beragam, ini disebabkan karena faktor historis yang panjang, serta kondisi geografis dan iklim yang mempengaruhi produksi bermacam - macam jenis makanan.

 

Berikut ini 6 makanan khas Perancis dengan cita rasa lezat

 

1. Mentega Asin 

 

Makanan Khas Perancis Dengan Cita Rasa Lezat

 

Prancis juga mempunyai beraneka ragam makanan yang lezat dan beragam. Makanan lezat ini diproduksi dari bahan pangan bermutu tinggi. Rasa mentega sangat berbeda dari mentega biasa, koki dari berbagai belahan dunia juga merekomendasikan mentega asin sebagai barang yang harus dibawa pulang sebagai buah tangan dari Prancis.

 

2. Keju Kambing 

 

Makanan Khas Perancis Dengan Cita Rasa Lezat

 

Keju kambing dikenal dengan kandungan lemak yang lebih rendah dan kaya akan protein. Aroma dan rasa yang dihasilkan sangat khas sehingga harus menjadi rekomendasi untuk dicicipi dan dibuat menjadi oleh -oleh. Dalam keju kambing kecil biasanya ada kacang. Rasa kacang -kacangan dan ketebalannya mirip dengan keju brie.

 

3. Pate

 

Makanan Khas Perancis Dengan Cita Rasa Lezat

 

Pate merupakan bahan makanan yang diawetkan dan dikemas dalam kaleng. Biasanya mengandung hati, daging, dan lain-lain. Pate ini bisa diproses menjadi makanan lezat sesuai keinginan. Karena sifatnya yang tahan lama jadi jangan takut bila anda ingin dibawa pulang untuk keluarga di rumah.

 

4. Macaron

 

Makanan Khas Perancis Dengan Cita Rasa Lezat

 

Macaron sangat populer di Prancis karena mempunyai bentuk yang lucu dan berwarna cerah. Rasa itu sendiri didominasi oleh rasa gurih dari almond yang diisi dengan beberapa rasa dan warna, seperti mawar, raspberry, lemon, pistachio, dan oranye. Teksturnya renyah di luar tetapi lembut dan sedikit kenyal.

 

5. Madeleine

 

Makanan Khas Perancis Dengan Cita Rasa Lezat

 

Madeleine sudah menjadi kue Prancis khas yang telah ada sejak zaman ke -19. Makanan Prancis yang satu ini pertama kali dibuat oleh seorang chef bernama Madeleine Paulmier. Bentuk madeleine yang unik layaknya kerang dan teksturnya yang lembut menjadikannya salah satu makanan yang lezat. Rasanya hampir mirip dengan kue bolu yang ada di Indonesia tetapi Madeleine terasa lebih banyak mentega dan lemon. Sangat cocok sambil menikmati liburan. Makanan ini dapat dengan mudah ditemukan di supermarket.

 

6. Creme Brulee

 

Makanan Khas Perancis Dengan Cita Rasa Lezat

 

Crème Brulee ialah puding Prancis manis yang terbuat dari krim dan kuning telur. Semakin nikmat saat disiram dengan karamel di atasnya. biasanya crème brulle dikemas dalam wadah mungil. Anda bisa memperoleh puding yang satu ini di supermarket. 



SeeCloseComment

Ads