5 Tips Menyimpan Uang Saat Traveling

 

traveling

 

Ketika anda sedang traveling permasalahan yang timbul ketika anda di jalan adalah cara menyimpan uang saat traveling, mungkin sobat traveling bertanya-tanya kenapa penulis membuat artikel ini.

 

Kejahatan biasa terjadi di mana saja kita pun tidak tau terjadinya kapan, di mana itu, jam berapa, semuanya serba cepat apalagi sekarang ini marak sekali begal, perampokan bersenjata. Kejahatan sering ditafsirkan sebagai perilaku pelanggaran aturan hukum sebagai akibatnya seseorang dapat didakwa dengan hukuman. Kejahatan terjadi ketika seseorang melanggar hukum baik secara langsung maupun tidak langsung, atau bentuk kelalaian yang dapat mengakibatkan hukuman. Kejahatan biasanya terjadi karena ada peluang dan niat dari para pelaku. anda diharapkan dapat melindungi diri sendiri dan membantu melindungi lingkungan sekitarnya untuk mengantisipasi kejahatan.

 

Berikut ini 5 tips menyimpan uang saat traveling

 

1. Pakai dompet pinggang

 

5 tips menyimpan uang saat traveling

 

Dompet pinggang ialah dompet yang mempunyai tali bundar yang bisa Anda kaitkan di pinggang Anda. Dompet pinggang ini umumnya disertai dengan komponen yang mempunyai ritsleting di mana anda menaruh uang di dalamnya. Anda bisa memakai dompet pinggang ini sebelum mengenakan baju. Tak ada tempat yang aman untuk menaruh uang kecuali tubuh Anda sendiri. Anda juga bisa menyimpan paspor, kartu kredit Anda ke kartu identitas Anda. 

 

2. pakailah kartu dan batasi uang tunai 

 

5 tips menyimpan uang saat traveling

 

Memakai kartu ketika liburan cukup membahayakan dan meningkatkan kesempatan Anda untuk menjadi sasaran skimming dan apabila Anda membawa uang tunai di dompet maka bisa saja dirampok atau dompet itu jatuh, Anda akan kehilangan seluruh dana. Di sisi lain, bila kartu Anda dicuri oleh orang lain, Anda bisa langsung melakukan pemblokiran kartu kartu kredit dan kartu debit. Oleh sebab itu, metode terbaik yaitu dengan membawa uang tunai yang cukup dan mengaplikasikan kartu dengan batas anggaran yang sudah Anda setting sebelumnya. Anda tak perlu membawa seluruh kartu yang Anda miliki, Anda bisa membawa 1 kartu debit dan 1 kartu kredit. Tak ada salahnya memisahkan penempatan kartu kredit dan kartu debit. Anda bisa memakai dua kartu segara bergantian, pemakaian kartu kredit yang berlebihan bisa membebani keuangan anda tentu ini mengganggu traveling anda. Seandainya kartu kredit atau kartu debit Anda hilang selama bepergian, segeralah lakukan pemblokiran via ponsel pintar.

 

3. Hindari ATM yang letaknya jauh dari keramaian 

 

5 tips menyimpan uang saat traveling

 

Daerah yang jauh dari pusat keramaian adalah daerah rawan tindak kriminal, ini memberikan peluang bagi pencuri untuk merampok uang dan barang -barang berharga milik Anda. Tak cuma itu, mungkin ATM yang anda gunakan untuk mengambil uang sudah di pasang alat skimming. {Kalau|Jikalau|Bila|Apabila|Seandainya|Sekiranya} Anda mau memakai mesin ATM, pilih lokasi di hotel atau airport atau di bank kemudian waktu yang tepat untu mengambil uang juga benar-benar di perhatikan, hindari menarik uang di tengah malam, tarik uang Anda selama jam sibuk untuk menghindari pencurian.

 

4. Siapkan uang kecil dalam wadah

 

5 tips menyimpan uang saat traveling

 

Ada banyak hal yang tidak terduga selama liburan Anda, di Indonesia saja, kasus kejahatan sering terjadi yang melibatkan pelancong. Anda mesti menyiapkan uang tunai kecil di daerah-daerah tertentu selama liburan. Uang kecil bermanfaat selama Anda traveling seperti antisipasi tindak kriminal, uang kecil di butuhkan ketika anda menggunakan fasilitas publik seperti toilet

 

5. Menaruh uang di sepatu 

 

5 tips menyimpan uang saat traveling

 

Jika Anda bepergian sendirian, terutama jika Anda wanita, Anda dapat menggunakan sepatu yang Anda gunakan sebagai tempat untuk menyimpan uang. Sepatu bisa menjadi tempat yang aman untuk menyimpan uang Anda karena penjahat tidak tau kalau sepatu anda ada uangnya. 



SeeCloseComment

Ads